Mitra Persada Teknik : Jasa Service AC Terpercaya Dan Profesional

Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi

service ac Jakarta Pusat

Kegunaan Dan Fungsi Kapasitor Untuk AC

  Mitra Teknik AC      

  Kegunaan Dan Fungsi Kapasitor Untuk AC



Fungsi dan Kegunaan Kapasitor AC Dan Cara Memperbaiki.
Kapasitor adalah penyimpanan daya listrik dan fungsi kapasitor ac untuk menghidupkan mesin ( kompresor ) di outdor.kata lain Kapsitor adalah kondensator.Semua elektronik yang menggunakan listrik pasati ada yang namanya kapasitor.Tanpa Kapsitor mesin tidak akan bisa nyala.






Untuk mengetau besar kecilnya Fungsi Kapasitor AC biasanya berapa uf/mikro tergantung berapa PK anda memakai daya AC.Terkadang kita di bingungkan dan bertanya-tanya kenapa mesin tidak bisa menyala.Kita harus jeli dan pintar untuk pengecekan elektronik yang mengalami kerusakan.


Berikut cara penggantian kapasitor AC::


  1. Cabut tegangan listrik yang menhubung ke elektronik ( supaya kita tidak kesetrum waktu mencopot kapasitor ).
  2. Cek menggunakan Afometer supaya mengetaui kapasitor benar-benar rusak 
  3. apa tidak.
  4. Kalu benar-benar rusak silahkan pergi ke toko elektronik untuk melakukan pembelian/silahkan hubungi bengkel elektronik terdekat.
  5. Ingat yang paling penting berapa pk AC yang anda gunakan besar kecil kapasitor tergantung berapa pk kita menggunakan ac.
Bila anda tidak cukup berani melakukan pergantian Kapasitor ( Karena Takut Kesetrum ) tidak ada salahnya anda mnggunakan jasa layanan/tukang service ac terdekat.Karena daya penyimpaan kapasitor sangatlah besar.Yang paling penting jangan anda lupa untuk mencabut aliran listrik yang menghubung ke elektronik.Kita harus teliti sebelum memperbaiki elektronik supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Berikut tutorial Fungsi Kapasitor AC dan bagaimana cara memperbaikinya.Kalau masih kurang jelas silahkan tanya ke teknisi apabila anda membtuhkan tenaga untuk memperbaiki unit ac yang mengalami kendala.Tidak ada salahnya apabila kita sedikit tau tentang apa kapasitor dan kegunaanya.

Bila masalah berlanjut silahkan hubungi kami,kami akan membantu semua keluhan elektronik anda.Jangan merasa ragu untuk menggunakan jasa layanan kami,kami akan berrkerja dengan senang hati.







logoblog

Thanks for reading Kegunaan Dan Fungsi Kapasitor Untuk AC

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar