Cara memperbaiki motor fan indoor AC yang Tidak Mau Berputar Atau mati.pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang Cara memperbaiki motor fan indoor Ac yang mati. Ketika menemui masalah Ac tidak dingin dan Ac mati hidup sendiri dalam tempo yang relatip singkat mungkin sekitar 3 s/d 5 menit, ada banyak sekali penyebabnya,dan salah satu penyebabnya adalah fan motor Ac mati atau tidak berputar.

Karena fungsi fan motor Ac disini untuk menghembuskan udara dingin dari epapurator dan menyedot udara panas dari ruangan.Apabila fan motor Ac indoor yang mati jelas ruangan jadi tidak dingin.

Ada beberapa penyebab motor fan indoor Ac yang mati atau tidak bisa berputar,berikut ini adalah penyebab penyebabnya.karena fan motor indoor Ac ini biasanya usianya lumayan lama.

1. AS motor fan Ac kotor karena debu atau ada sarang semut,

Penyebab yang satu ini paling sering terjadi karena mungkin Ac yang sudah uzhur atau Ac yang dipakai ditempat tempat yang berdebu dan sebagainya. karena adanya debu tersebut sehingga menghambat putaran As motor fan.

Berikut ini Cara memperbaiki motor fan indoor Ac yang mati karena banyak debu atau sarang semut

Pertama tama anda buka cassing indoor dan copotlah PCB indoor sehingga motor fan indoor dapat dikeluarkan,Selanjutnya buka penutup motor fan  dengan obeng min yang kecil dan keluarkan As motor fan.

Selanjutnya periksalah rumah rotor apabila kotor dibersihkan sampai bersih dan jangan lupa tambahkan sedikit pelumas agar putaran as menjadi lancar kembali

Setelah selesai cek motor dengan multi tester kalau sudah bagus pasang kembali ke tempatnya dan Ac di tets dahulu untuk memastikan ac sudah normal kembali.











2.kabel ada yang putus.

Andai ada kabel yang putus,cobalah disambung lagi dan cobalah dicek dengan multitester.Setelah semuanya beres, pasang kemabali motor fan indoor dan cobalah indoor ac dihidupkan.

Cara memperbaiki motor fan indoor Ac yang mati harus dilakukan dengan hati hati agar tidah merusak komponen yang lain.

Demikian ulasan mengenai pengalaman Saya tentang Cara memperbaiki motor fan indoor Ac yang mati.yang awalya difonis motor fan indoor mati ternyata hanya kotor saja, mudah mudahan bermanfaat terimakasih.