Mitra Persada Teknik : Jasa Service AC Terpercaya Dan Profesional

Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi

service ac Jakarta Pusat

Cara Mengatasi Kode Error FO Pada AC Aqua

  Mitra Teknik AC      

Cara Mengatasi Kode Error FO Pada AC Aqua


Saat ini Air conditioner atau AC memang sudah seperti menjadi kebutuhan. apalagi untuk yang tinggal di kota - kota besar yang memang suhu udara nya lebih panas. 

saat ini pun sudah sangat banyak merk ac yang masing - masing saling bersaing dalam teknologinya mulai dari yang low watt, lebih cepat dingin dan inverter. seperti contoh ac merk aqua ini, ac merk ini memang terbilang produk baru untuk tipe ac split wall atau ac rumah. namun dalam segi pendinginan dan teknologi nya mampu bersaing dengan merk ac yang lain.





 secara garis besar kode error FO ini menunjukan bahwa thermistor tidak mendeteksi hawa dingin di evaporator sehingga thermistor ini akan melakukan protec dengan mematikan unit ac dan mengeluarkan kode error FO di ac aqua.

Penyebab ac aqua yang error FO


kode error FO ini bisa disebabkan oleh beberapa hal yaitu

  • thermistor yang error
  • tekanan freon yang habis atau kurang
  • outdoor atau kompresor mati
  • unit ac kotor

Cara mengatasi kode error FO di ac aqua


nyalakan unit ac, jika dalam beberapa detik/menit timbul kode FO cabut stop kontak ac tersebut selama 5 menit lalu colokan kembali

jika masih muncul kode FO tersebut. ulangi langkah pertama lalu cek ke bagian outdoor apakah hidup atau tidak

jika outdoor hidup cek tekanan freon ac tersebut. jika tekanan kurang bisa langsung ditambahkan namun jika tekanan kosong berarti ada indikasi kebocoran yang harus diperbaiki dulu.

jika sudah diperbaiki kebocorannya sebelum melakukan isi ulang sebaiknya melakukan proses vakum unit agar unit bekerja normal dan pendinginan maksimal karena unit ac yang memakai freon R32 atau R410A itu wajib vakum sebelum isi ulang freonnya.

setelah dipastikan semuanya normal namun masih timbul kode error FO lakukan pengecekan pada evaporator dan thermistornya

pastikan pendinginan di evaporator merata dan untuk mengecek thermistor bisa menggunakan multitester dengan mengukur thermistor tersebut.

itulah beberapa penyebab kode error FO di ac aqua dan cara mengatasinya semoga informasi ini bisa bermanfaat.


logoblog

Thanks for reading Cara Mengatasi Kode Error FO Pada AC Aqua

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar