Mitra Persada Teknik : Jasa Service AC Terpercaya Dan Profesional

Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi

service ac Jakarta Pusat

Cara Membeli microwave Yang Bagus

  Mitra Teknik AC      

  Cara Membeli microwave Yang Bagus

Tips membeli microwave yang bagus - terbaik  Nah, agar Anda mendapatkan microwave bagus dan terbaik, berikut ini adalah tips singkat memilih microwave yang bagus.


#1. Jenis microwave. Sebenarnya ada banyak jenis microwave, tapi ada jenis yang populer dan ada yang tidak. Diantara yang populer yaitu microwave biasa (basic microwave) untuk memanaskan makanan atau mencairkan daging beku (defrost)microwave dengan pemanggang (grill microwave) bisa untuk defrost, memasak atau memanggang makanan. Tapi kita orang Indonesia lebih sering menggunakan microwave untuk membantu memanaskan makanan dan bukan untuk memasak.

Jenis populer lainnya yaitu dan microwave dengan konveksi (convection microwave). Microwave terakhir ini memiliki fitur khusus yang bisa menghembuskan udara agar suhu panas di dalam bisa lebih merata. Microwave jenis ini biasa dipakai untuk membuat makanan agar lebih crispy, renyah diluar tapi empuk di dalam.   

#2. Ukuran microwave. Selain ditentukan dalam dimensi panjang x lebar x tinggi, ukuran microwave juga ditentukan oleh capacity-nya. Besarnya ukuran secara dimensional tidak selalu berarti kapasitasnya juga besar.

Agar tidak salah pilih pastikan untuk memeriksa kapasitasnya. Sesuaikan ukuran microwave dengan perkiraan pemakaiannya nanti, misalnya sesuai jumlah anggota keluarga ataupun ketersediaan tempat di dapur.

Yang perlu diingat semakin besar ukuran microwave biasanya semakin besar pula kebutuhan energy listriknya.

#3. Daya listrik (watt). Microwave termasuk peralatan dapur yang memerlukan daya listrik yang besar untuk mengoperasikannya. Biasanya antara 600 – 1200 watt. Resep masakan untuk microwave biasanya membutuhkan daya minimal 800 watt, kecuali disebutkan secara khusus.




Microwave dengan watt yang lebih tinggi biasanya memasak lebih cepat, dari pada microwave dengan watt rendah. Hitung dengan cermat, mana yang lebih hemat energy dan mana yang lebih boros. Jika watt-nya rendah tapi perlu waktu memasak lebih lama, boleh jadi malah totally lebih boros.

Sebelum memilih atau membeli microwave, perhitungkan pula dengan ketersediaan daya listrik di rumah.

#4. Fitur microwave. Fitur yang disediakan produsen sangat beragam dan boleh jadi berbeda antara merek yang satu dengan yang lain. Fitur yang populer misalnya, defrost, auto program, child lock, atau fitur khusus seperti popcorn.

Ada juga fitur power rating untuk menentukan berapa banyak daya yang digunakan oleh alat ini. Lalu fitur "sones” rating serta fitur turn-table.

Semakin lengkap fitur yang ditawarkan semakin mahal harganya.

#5. Mudah dibersihkan. Microwave dengan pintu tanpa handle biasanya lebih mudah dibersihkan, demikian pula microwave dengan interior anti lengket akan lebih mudah untuk dibersihkan.

#6. Tempat dan keamanan. Pertimbangkan juga dimana alat tersebut akan ditempatkan. Sebaiknya tempat yang mudah diakses, namun cukup jauh dari jangkauan anak-anak. Jangan ijinkan anak kecil mengoperasikan alat ini. Dan anak-anak yang lebih besar sebaiknya diberikan pengetahuan tentang cara menggunakan microwave yang benar.

#7. Garansi produk. Simpan kuitansi pembayaran dan tanda terima barang untuk berjaga-jaga seandainya barang tidak sesuai atau tidak bekerja dengan baik. Kebanyakan microwave dijual disertai garansi dari produsen, jika mungkin mintalah garansi dari toko penjual sebagai tambahan.

Semakin lama waktu garansi, maka semakin baik. Dengan adanya garansi produk Anda tidak merasa dirugikan jika barang rusak selama masa garansi.



Itulah beberapa tips untuk memilih microwave yang bagus dan terbaik sesuai kebutuhan. Jika Anda punya tips yang lain, jangan sungkan untuk menambahkan. Semoga bermanfaat.

logoblog

Thanks for reading Cara Membeli microwave Yang Bagus

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar