Mitra Persada Teknik : Jasa Service AC Terpercaya Dan Profesional

Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi

service ac Jakarta Pusat

Penyebab Kulkas 1 Pintu Tidak Dingin

  Mitra Teknik AC      

Penyebab Kulkas 1 Pintu Tidak Dingin



Ada beberapa cara memperbaiki kulkas 1 pintu yang tidak dingin. Namun, ada baiknya dicari tahu terlebih dahulu apa penyebab kulkas tidak dingin sehingga dapat dilakukan penanganan yang sesuai. Berikut adalah ulasan beberapa cara berdasarkan penyebabnya.

1. Pintu Kurang Rapat

Salah satu hal yang menyebabkan kulkas tidak dingin adalah karena pintu tidak tertutup dengan rapat. Pintu tidak tertutup rapat bisa disebabkan kelalaian. Faktor lain adalah karena karet pada pintu kurang erat dan beban di pintu terlalu berat.

Untuk mengatasi hal ini, gantilah karet pintu dengan yang baru. Pilihlah karet dengan kualitas yang bagus. Setelah karet diganti, jangan membebani area kulkas dengan makanan atau minuman yang berat.

2. Bunga Es Menumpuk

Bunga es merupakan salah satu penyebab umum kulkas 1 pintu terasa tidak dingin. Bunga es yang menumpuk terlalu banyak akan menutupi lubang udara. Jika lubang udara tertutup, maka udara dingin tidak bisa mengalir ke seluruh bagian kulkas dengan sempurna. Cukup lakukan pencairan bunga es dengan rutin, terutama jika Anda kerap menggunakan fitur freezer.



Cara mencairkan bunga es sangat mudah. Jika bunga es tidak terlalu banyak, cukup turunkan suhu kulkas lalu matikan. Buka kulkas dan biarkan es mencair. Jika terlalu banyak, bisa digunakan bantuan kipas agar cepat mencair. Bisa pula diambil sedikit demi sedikit es yang sudah tidak menembel dengan dinding freezer.

3. Gas Freon Habis

Salah satu elemen yang berfungsi penting dalam proses pendinginan adalah gas Freon. Jika bunga es tidak menumpuk dan pintu selalu tertutup rapat namun kulkas tidak dingin, penyebab utamanya adalah karena gas Freon sudah habis. Untuk mengembalikan fungsi kulkas, segera isi ulang gas Freon.


logoblog

Thanks for reading Penyebab Kulkas 1 Pintu Tidak Dingin

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar