Mitra Persada Teknik : Jasa Service AC Terpercaya Dan Profesional

Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi

service ac Jakarta Pusat

Jasa Service Water Heater

  Mitra Teknik AC      

  Jasa Service Water Heater


Biaya Service Water Heater (Pemanas Air) Berbagai Tipe

Harga JasaBiaya Service Water Heater (Pemanas Air) Berbagai TipeOngkos Servis Pemanas Air  Berbagai Jenis

Biaya Service Water Heater (Pemanas Air) Berbagai Tipe. Mandi air hangat memiliki sensasi rasa tersendiri, terutama rasa rileks di sekujur tubuh. Pulang kerja mandi air hangat akan membuat pikiran reda dari stress dan penat. Sistem yang digunakan untuk menghangatkan air ada berbagai tipe.

Jika terjadi kerusakan jangan coba ditangani sendiri jika bukan ahlinya. Disarankan untuk memangggil jasa service yang berpengalaman.

Ada berbagai jenis water heater sehingga berbeda pula jenis penanganannya. Berikut ini adalah jenis-jenis water heater yang banyak di pasaran:

Jenis Water HeaterElectric water heater

Jenis penghangat air ini memanfaatkan energi listrik untuk menghasilkan panas. Dan jenis pemanas ini tersedia dua varian. Yaitu terdapat tangki dan tanpa tangki. Varian yang terdapat tangki memiliki harga yg lebih mahal dibanding varian tanpa tangki.

Tergantung besarnya kapasitas tangki. Dan tentu saja memakan lebih banyak daya hingga 2000 watt. Sedangkan varian tanpa tangki, hanya memerlukan kurang lebih 300 watt daya. Namun, waktu yang dibutuhkan untuk memanaskan air lebih lama sekitar 3 sampai 4 menit.


Portable water heater

Ini adalah salah satu jenis penghangat air yang bisa dibawa kemana-mana. Masih memanfaatkan energi listrik untuk menghasilkan panasnya. Bentuknya lebih compact dari jenis penghangat air lainnya. Cara kerjanya adalah komponen tersebut dicelupkan ke dalam ember yang berisi air. Dan tentu saja, harganya relatif lebih murah.

Solar water heater



Dari namanya tentu kita sudah bisa menebak bahwa jenis penghangat ini memanfaatkan energi panas matahari. Atau biasa disebut dengan surya panel. Tangki yang terdapat pads solar water heater terbilang besar. Dapat digunakan untuk seluruh keluarga.

Mungkin akan muncul pertanyaan, bagaimana alat ini bekerja ketika tidak ada panas matahari ?. Pada bagian mesinnya terdapat alat pemanas cadangan berupa Electric heater. Yang dapat diaktifkan ketika tidak ada panas matahari.


Gas water heater

Alat pemanas air mandi memakai gas. Jenis pemanas ini mengandalkan pembakaran dari gas elpiji. Sehingga biaya perawatan relatif lebih murah.

Terdapat sebuah cerobong asap yang digunakan sebagai knalpot atau pembuangan gas sisa pembakaran. Sisa pembakaran ini tidak seperti asap pabrik. Bahkan tidak terlihat.


Namun, pemanas air memakai gas ini akan menjadi berbahaya jika digunakan pada kamar mandi yang tidak ada ventilasi udaranya.

 

Biaya Service Water Heater 2021 (Pemanas Air)

Kerusakan water heater bisa terjadi karena banyak faktor. Oleh karena itu disarankan untuk memanggil tukang service yang berpengalaman untuk menganalisis kerusakan. Berikut ini adalah Biaya Service Water heater.

Biaya Service Water Heater
Jasa

Harga
Biaya Kunjungan dan Pengecekan (Tanpa Service)*Rp 100.000,-
Service Pemanas Air Elektrik (Tidak Pakai Tabung)Rp 200.000,-
Service Pemanas Air GasRp 200.000,-
Service Pemanas Air SolarRp 400.000,-
Service Pemanas Air Kompresor ACRp 200.000,-
Instalasi Unit Elektrik / GasRp 200.000,-
Instalasi Unit SolarRp 500.000,-

*Biaya pengecekan tidak dikenakan apabila menggunakan jasa lainnya dan akan dikenakan apabila tidak jadi menggunakan jasa service.

Biaya tidak termasuk biaya sparepart, hanya jasa untuk service terkait

logoblog

Thanks for reading Jasa Service Water Heater

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar