1. Glory Home Tangga Aluminium Lipat



Glory Home Tangga Aluminium Lipat

Glory Home Tangga Aluminium Lipat menawarkan fitur yang unik, yaitu engsel otomatis. Berkat hal tersebut, Anda tak perlu lagi memasang kait atau pengunci untuk menyeimbangkan kedua tangganya. Meskipun otomatis, namun keamanan dan keseimbangannya tetap baik, bahkan orang dengan berat 100 kg bisa ditahan oleh tangga ini. Selain karena sistem pengunciannya, daya topangnya yang baik juga dikarenakan materialnya yang kokoh. High quality aluminium memang digunakan untuk membuat tangga ini, sehingga kuat, tahan lama, dan anti-karat.

Anda bisa menggunakan tangga lipat ini di dalam ruangan maupun di luar ruang. Bagian kakinya yang dilapisi sepatu karet anti-slip membuatnya aman di lantai saat digeser ataupun dipindah. Anda bisa membeli produk ini dengan tiga pilihan ketinggian, mulai dari 150 cm, 175 cm, dan 200 cm. Ukuran tersebut dihitung saat tangganya sedang dilipat. Jadi, ketika difungsikan sebagai tangga lurus, panjangnya bisa mencapai dua kali lipat.

2. Krisbow 1 Step Stool



Krisbow memproduksi sebuah tangga lipat dengan ukuran kecil bernama Krisbow 1 Step Stool. Dengan hanya ada satu anak tangga, membuatnya sangat kecil untuk ukuran tangga lipat Meskipun begitu, Anda yang ingin memasang lampu, menaruh pajangan, atau hal-hal lain bisa menggunakan alat yang satu ini. Bentuknya yang kecil membuatnya lebih mudah disimpan dan lebih mudah dipindahkan. Bahkan Anda bisa memfungsikannya sebagai tempat duduk.

Walau bentuknya kecil, namun tangga lipat dengan berbagai pilihan warna ini tetap memperhatikan aspek keamanannya. Dibuat dengan bahan aluminium yang kuat namun tetap ringan adalah buktinya. Bahkan adanya engsel yang berjumlah dua buah membuktikan bahwa produk ini tetap menjamin keselamatan pengguna. Anda yang ingin tangga compact, memilih produk ini adalah hal tepat. Jika dirasa kurang tinggi, maka bisa membeli Krisbow 2 Step Stool atau 3 Step Stool dengan ukuran yang lebih tinggi.

3. Krisbow Ladder Step Slim 1.1 MTR 5 Step



Untuk yang ingin membeli tangga lipat ringan namun tetap kuat, memilih Krisbow Ladder Step Slim adalah pilihan tepat. Dengan tinggi mencapai 1.1 meter, produk yang satu ini hanya memiliki berat 4.5 kg saja. Meskipun ringan, tapi piranti ini mampu menopang bobot satu orang dewasa hingga 100 kg. Hal tersebut terbilang wajar, karena bahan yang digunakan adalah aluminium. Selain memiliki kekuatan yang baik, bahan tersebut juga terkenal ringan dan anti-karat.

Kelebihan tangga lipat terbaik ini adalah bentuk pijakannya yang datar, sehingga lebih aman dan tidak licin. Bagian kaki-kakinya juga diberi anti-slip, yang membuatnya aman saat digunakan di permukaan yang tidak rata. Saat dilipat, dimensinya sangat tipis, memudahkannya untuk disimpan. Anda yang ingin membelinya akan disuguhi tiga varian ketinggian, yaitu 1.1 meter, 0.9 meter, dan 0.7 meter. Ketiganya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

4. Liveo LV-604



Multipurpose Ladder – LV 604 produksi Liveo menawarkan tangga lipat multiguna yang bisa dibentuk dengan berbagai pola. Tangga teleskopik ini bisa Anda bentuk menyerupai huruf A, menjadi tangga lurus, hingga tangga dengan pola-pola lainnya. Panjang total produk ini mencapai 485 cm dengan 4×4 anak tangga dalam setiap lipatan. Jika difungsikan sebagai tangga segitiga maka panjanganya mencapai 223 cm saja.

Dengan ukuran sepanjang itu, maka bahan yang kokoh seperti aluminium dipilih untuk dijadikan bahan utamanya. Dengan bahan yang kokoh, membuatnya mampu menopang berat sampai 150 kg. Karena terbuat dari bahan yang kokoh dan sudah dilengkapi anti-slip, tangga lipat ini mendapat sertifikat EN131 (standar Eropa) yang sudah pasti aman. Jika Anda ingin menjangkau tempat tinggi, maka bisa memilih produk ini. Jika dirasa terlalu pendek atau kurang tinggi, ada juga varian lain, yakni LV-603 dengan 3×4 anak tangga, dan LV-606 dengan 5×4 anak tangga yang bisa Anda pilih.

5. Alca Scope Multi 260



Alca Scope Multi 260 memberikan produk tangga lipat yang panjang namun tetap mudah disimpan. Hal itu dikarenakan adanya sistem triple lock hinge, yang memberikan keamanan dan variasi penggunaan. Produk yang satu ini bisa dibentuk menjadi tangga lurus dengan panjang 260 cm (8 injakan). Selain itu, bisa juga dibentuk sebagai tangga segitiga dengan tinggi 130 cm. Agar mudah disimpan, Anda bisa menjadikannya tangga tertutup yang mampu membentuk tangga dengan ukuran 81 cm, sehingga mudah disimpan.

Bahan yang digunakan untuk membuat tangga lipat ini adalah aluminium alloy yang terkenal kokoh. Karena bahan tersebut, maka tangga ini bisa menopang berat sampai 150 kg. Di bagian kaki, telah terpasang karet yang difungsikan sebagai anti-slip yang membuat produk ini mampu berdiri di permukaan tidak rata. Dengan bahan yang kuat dan sistem penguncian yang baik, Anda tak perlu khawatir akan keamanan produk ini.

6. Toraya Living SCH-60 WHCO



Tangga lipat unik dengan bentuk menarik dihadirkan dalam diri Toraya Living SCH-60 WHCO. Tangga ini berbetuk menyerupai kursi dengan tiga pijikan yang memiliki tinggi sekitar 60 cm. Dengan ukuran tersebut, Anda bisa menggunakannya di rumah atau di kantor. Selain bisa dijadikan sebagai tangga, Anda juga bisa memakainya sebagai kursi atau dekorasi ruangan. Dengan desain yang unik dan warna yang cantik bergaya klasik, membuatnya cocok untuk dijadikan dekorasi.

Kelebihan dari tangga lipat terbaik ini adalah bahannya yang kuat dan tahan lama. Material yang dimaksud adalah kayu solid mahoni, sebuah material yang kuat, tahan lama, dan tidak akan berkarat. Kelebihan lainnya adalah, tangga ini bisa digunakan siapapun dengan aman, termasuk para wanita atau ibu rumah tangga. Itu karena pijakannya yang cukup lebar dan kuat, sehingga lebih nyaman saat dipijak. Namun, produk ini cukup berat dan cukup memakan tempat saat disimpan.

7. Queen Tangga Lipat Aluminium



Agar mampu menjangkau tempat yang sangat tinggi, maka tangga yang diperlukan juga harus tinggi. Jika Anda butuh tangga semacam itu, maka Queen Tangga Lipat Aluminium sangat cocok untuk Anda. Saat dalam kondisi lurus atau mode stretch, produk ini memiliki panjang hingga 6 meter. Saat digunakan dalam posisi segitiga, maka tingginya sekitar 3 meter. Dengan tinggi semacam itu, Anda bisa menjangkau tempat-tempat yang sulit dijangkau.

Meskipun memiliki ukuran yang tinggi, namun berat tangga lipat ini sangat ringan agar mudah dipindahkan. Hal itu dikarenakan bahan yang digunakan adalah aluminum hollow yang ringan namun cukup kokoh. Berat yang mampu ditopangnya juga lumayan besar, yakni sekitar 100 kg. Jadi, Anda tidaklah salah jika menggunakan produk ini untuk menjangkau tempat tinggi. Selain ringan, juga terbukti kuat untuk menopang beban berat.

8. Ikea Bekvam 3 Step Ladder



IKEA menawarkan produk tangga lipat pada diri Bekvam 3 Step Ladder. Meskipun hanya memiliki tinggi sepanjang 63 cm, namun tangga ini akan sangat berguna untuk kebutuhan rumahan atau kantor. Selain bisa digunakan untuk menjangkau tempat tinggi, produk ini juga bisa difungsikan sebagai kursi. Dengan desain yang menarik dan kokoh, membuatnya sangat cocok untuk difungsikan sebagai tangga maupun kursi.

Yang unik dari tangga ini adalah, hanya satu sisi saja yang bisa dipijak. Satu sisi lainnya, berfungsi sebagai penyangga, sehingga kekuatannya tak perlu diragukan. Menurut IKEA, produknya yang satu ini mampu menampung berat maksimal hingga100 kg. Selain karena ada penyangga khusus, juga karena bahan yang dipakai sangat kuat, yakni kayu solid. Saat membelinya, Anda akan mendapat pengait khusus, yang membuat tangga lipat ini bisa dikaitkan di dinding agar lebih mudah disimpan dan hemat ruang.

9. Werner Ladder Step 6 FT/1.8 MTR Fiber Green



Werner Ladder menawarkan sebuah produk tangga lipat praktis dengan keamanan yang baik. Produk yang satu ini memiliki tinggi yang lumayan panjang, karena mencapai 1.8 meter dalam kondisi membentuk tangga segitiga. Meskipun tinggi, namun jangan khawatir, karena keamanannya sangatlah diperhatikan. Hal tersebut dikarenakan bahan yang digunakan untuk membuatnya adalah serat fiber, yang membuatnya mampu menopang berat mencapai 102 kg. Karena bahan tersebut pula, berat tangga ini sangat ringan, yakni 7 kg saja.

Hal lain yang membuat tangga lipat terbaik ini aman adalah, pijakannya yang lebar dan nyaman dipijak. Bagian kaki-kakinya juga mendukung anti-slip, sehingga produk ini semakin aman untuk digunakan. Berkat semua kelebihan tersebut, Anda bisa memanfaatkan tangga ini untuk pekerjaan konstruksi. Selain karena tinggi, juga sangat ringan dan memberikan rasa aman. Bahkan, ada juga produk serupa dengan ketinggian berbeda, yakni Werner Ladder Step 8 FT/2.4 MTR Fiber Green dengan tinggi 2.4 meter.

10. Ladder SF206-XT



Jika Anda membutuhkan tangga lipat berbentuk H, maka Ladder SF206-XT adalah produk yang dicari. Dengan tingginya yang mencapai 1.6 meter, membuatnya mampu menjangkau bagain yang cukup tinggi. Tangga yang satu ini mempermudah untuk mengecat dinding, membersihkan mobil, dan hal lainnya. Dengan bentuk semacam ini, maka tangganya lebih seimbang, sehingga lebih aman. Apalagi pada bagian bawah produk ini dilengkapi bantalan karet yang membuatnya sangatlah aman.

Tangga lipat berbentuk H memiliki pijakan diantara dua sisi tangga yang berdiri. Pijakan tersebut cukup panjang dan lebar, bahkan bisa diatur ketinggiannya agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bobot produk ini memang sangat berat dan cukup memakan ruang, namun sangat kuat menahan berat sampai 150 kg. Bahkan produk ini memenuhi standard Eropa EN 131 dan standar Komite Akreditasi Nasional (KAN), sehingga terjamin aman.


    lipat di atas adalah beberapa produk yang cukup bagus untuk digunakan. Anda hanya perlu memilihnya sesuai dengan harga dan kebutuhan.