Mitra Persada Teknik : Jasa Service AC Terpercaya Dan Profesional

Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi

service ac Jakarta Pusat

Mengenal Jenis AC Window

  Mitra Teknik AC      

 

Mengenal Jenis AC Window


Tata Udara atau Air Conditioning telah memasuki hampir seluruh fase kehidupan modern. 
Untuk negara-negara tropis seperti Indonesia, alat pendingin ruangan mempunyai peranan yang sangat besar, khususnya di kota-kota besar di mana aktivitas kegiatan ekonomi berjalan dengan cepatnya.
Di sebagian besar wilayah Indonesia mempunyai suhu rata-rata lingkungan di atas 30 °C yang membuat kurang nyaman bagi para karyawan dalam menjalankan tugasnya sehari-hari,

 karena suhu tersebut jauh diatas suhu kenyamanan orang yaitu sekitar 25 °C. Dengan suhu lingkungan yang tinggi, untuk mendapatkan suhu ruang yang nyaman perlu adanya pengkondisian suhu agar nyaman. Alat ini dikenal dengan pengkondisi udara (AC). AC terdiri dari beberapa jenis antara lain AC window, AC split, dan AC sentral, AC standing floor, dan ac cassette. Jenis AC yang dibahas pada pembahasan ini hanyalah AC window dan AC split.


A.  AC Window

AC Window adalah AC yang semua komponen AC seperti filter udara, evaporator, blower, compressor, condenser, refrigerant filter, expansion valve dan controll unit terpasang pada satu base plate. kemudian base plate beserta semua komponen AC tersebut dimasukkan kedalam kotak plat sehingga menjadi satu unit yang kompak. AC window merupakan unit ac yang mengimplementasikan pengkondisi udara pada ruangan kecil. Unit AC ini dibuat dengan ukuran kecil sesuai ukuran jendela sehingga mudah dipasang. Setelah dipasang, AC disambungkan ke stop kontak dan dinyalakan, maka ruangan akan segera dingin.



            
AC Jenis window ini memiliki beberapa kelebihan antara lain :

1.      Pemasangan dan pengoperasian AC yang mudah
2.      Mudah dalam pemeliharaan dan perawatannya
3.      Harga yang cenderung murah

Selain memiliki kelebihan, AC jenis Window ini memiliki kekurangan antara lain :

1.      Karena semua komponen AC terpasang pada base plate yang posisinya dekat dengan ruangan yang didinginkan, maka cederung menimbulkan suara berisik (terutama akibat suara kompresor)
2.      Tidak semua ruangan dapat dipasang AC window, karena AC window harus dipasang dengan cara bagian condenser menghadap ketempat terbuka supaya udara panas dapat dibuang kealam bebas.




logoblog

Thanks for reading Mengenal Jenis AC Window

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar