Mitra Persada Teknik : Jasa Service AC Terpercaya Dan Profesional

Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi

service ac Jakarta Pusat

Cara Membeli mesin cuci Agar Sesuai Dengan Kebutuhan

  Mitra Teknik AC      

  Cara memilih mesin cuci

Ketika memilih mesin cuci, pilihlah produk yang paling sesuai dengan gaya hidup Anda. Berikut adalah poin-poin yang dapat Anda pertimbangkan dalam memilih mesin cuci yang tepat.
Pilihlah mesin cuci berdasarkan jenisnya
Terdapat tiga jenis mesin cuci yang umum beredar di pasaran, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Jenis manakah yang cocok dengan kebutuhan Anda? Mari temukan bersama melalui penjelasan di bawah ini!
Mesin cuci top loading : optimal merontokkan kotoran pada pakaian

 Mesin cuci top loading : optimal merontokkan kotoran pada pakaian

Gaya hidup dan intensitas aktivitas mencuci dapat menjadi pertimbangan dalam memilih mesin cuci. Apabila Anda jarang mencuci atau cenderung menimbun cucian, mesin cuci top loading adalah pilihan tepat. Daya pencuciannya lebih baik dibandingkan dengan mesin cuci front loading.
Desain rampingnya dapat menjadi pertimbangan bagi Anda yang memiliki space ruangan terbatas. Di samping itu, air dan deterjen dapat menjangkau seluruh tabung pencucian sehingga mesin cuci terbebas dari residu deterjen penyebab jamur.
Mesin cuci front loading : mengeringkan dengan optimal dan hemat air

 Mesin cuci front loading : mengeringkan dengan optimal dan hemat air

Jenis front loading ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang mencari mesin dengan kemampuan pengeringan yang optimal dan hemat air. Meski begitu, apabila dibandingkan dengan dua jenis mesin cuci lainnya, kemampuannya dalam membersihkan kotoran membandel kurang optimal.
Jenis ini umumnya tersedia dalam model yang tampak trendi. Namun, Anda membutuhkan ruang yang sedikit lebih luas untuk mengakomodasi pintu yang terbuka ke samping. Lalu, bagian dalam tabungnya mudah lembap sehingga cenderung memicu timbulnya jamur. Untuk itu, mesin ini lebih cocok bagi Anda yang teratur mencuci setiap hari.
Mesin cuci dua tabung : ukuran bongsor, tetapi memiliki banyak keuntungan

 Mesin cuci dua tabung : ukuran bongsor, tetapi memiliki banyak keuntungan

Jenis mesin cuci ini sangat pas digunakan untuk membersihkan kotoran yang membandel, seperti noda lumpur. Volume air yang dibutuhkannya untuk dapat bekerja optimal memang lebih besar dibandingkan dengan dua jenis mesin cuci lainnya. Akan tetapi, arus air di dalamnya menjadi lebih kencang sehingga lebih efektif merontokkan kotoran.
Sesuai namanya, mesin cuci ini memiliki tabung pencucian dan pengeringan yang terpisah sehingga ukurannya cukup besar. Jika Anda memilih jenis mesin cuci ini, Anda perlu mempertimbangkan space ruang pencucian. Sisi praktisnya, kedua tabung dapat digunakan secara bersamaan sehingga Anda dapat membagi proses pencucian.
Pahamilah fungsi dasar mesin cuci terlebih dahulu
Selanjutnya, kami akan membahas hal-hal lainnya yang harus Anda pahami ketika memilih mesin cuci. Pahamilah fungsi dasar mesin cuci pilihan Anda agar sesuai dengan kebutuhan.
Sesuaikan kapasitas mesin cuci pilihan Anda dengan jumlah anggota keluarga

 Sesuaikan kapasitas mesin cuci pilihan Anda dengan jumlah anggota keluarga







Salah satu pertimbangan pemilihan kapasitas mesin cuci adalah jumlah anggota keluarga. Umumnya, berat cucian setiap orang dalam satu hari adalah 1,5 kg. Maka dari itu, pilihlah kapasitas yang lebih besar dari perkiraan jumlah cucian sekeluarga dalam sehari.
Selain itu, frekuensi pencucian pun menjadi faktor yang berpengaruh. Mesin cuci berkapasitas 5 kg dapat menjadi pilihan bila Anda tinggal sendiri. Namun, pilihlah mesin cuci berkapasitas 7-9 kg apabila Anda tinggal berdua atau tidak mencuci setiap hari.
Apabila Anda cenderung memisahkan jenis dan warna cucian, mesin cuci berkapasitas 6 kg dirasa cukup. Kemudian, intensitas penggantian handuk, sprei, bed cover, dan sebagainya, juga merupakan faktor penting yang harus diperhatikan ketika memilih mesin cuci.
Pastikan ukuran dan bentuk mesin cuci sesuai dengan ruang pencucian Anda

 Pastikan ukuran dan bentuk mesin cuci sesuai dengan ruang pencucian Anda

Pertimbangan selanjutnya adalah ukuran mesin cuci. Pilihlah mesin cuci yang dapat melewati rute ke tempat ruang pencucian, seperti tangga, lift, ataupun pintu. Pastikan produk dapat diletakkan di space yang Anda tentukan. Periksalah ukuran mesin cuci Anda di situs resmi produk atau seller. Di samping itu, Anda juga harus mempertimbangkan letak dan ketinggian keran air yang tersedia.
Pilihlah mesin cuci yang dilengkapi dengan teknologi pengontrol kebisingan

 Pilihlah mesin cuci yang dilengkapi dengan teknologi pengontrol kebisingan

Apabila Anda lebih sering mencuci di malam hari, pilihlah mesin cuci berteknologi peredam getaran. Selain itu, carilah mesin cuci dengan tingkat kebisingan tidak lebih dari 45 dB. Kedua fitur tersebut dapat Anda cermati dalam keterangan produk. Untuk mesin cuci top loading atau mesin cuci dua tabung, pilihlah mesin cuci yang disertai dengan teknologi inverter. Inverter dapat menghemat konsumsi daya listrik Anda.
Cermati fitur bermanfaat lainnya yang Anda butuhkan
Setelah memahami fungsi dasar, ada baiknya bila Anda juga memahami fitur tambahan lain yang akan mempermudah pekerjaan Anda. Selanjutnya kami akan memperkenalkan rekomendasi fitur berguna di bawah ini untuk Anda jadikan referensi.
Perhatikan fitur dan metode pembersihan dari masing-masing produsen

 Perhatikan fitur dan metode pembersihan dari masing-masing produsen

Apabila Anda ingin membersihkan cucian dari kotoran yang membandel, pilihlah metode pembersihan yang spesifik untuk menghilangkan kotoran secara efektif. Selain itu, ada pula mesin cuci yang dilengkapi fitur penggunaan air panas yang dapat mengoptimalkan kinerja deterjen.
Selain mempertimbangkan fungsi spesifik, Anda perlu memperhatikan karakteristik mesin cuci buatan masing-masing produsen. Pilihlah mesin cuci buatan produsen yang dapat mengakomodasi gaya hidup Anda. Contohnya, customer service yang tetap melayani di hari libur nasional atau akhir pekan.
Fitur pembersih tabung otomatis untuk merawat mesin cuci Anda

 Fitur pembersih tabung otomatis untuk merawat mesin cuci Anda

Pilihlah mesin cuci berfitur pembersih tabung otomatis sehingga Anda tidak repot dengan masalah perawatannya. Fungsi ini dapat membersihkan residu deterjen yang memicu munculnya bakteri dan jamur di dalam tabung pencucian. Mesin cuci yang terawat dapat bekerja secara lebih optimal.
Metode pembersihan otomatis ini bervariasi tergantung pada produsen. Di antaranya adalah membersihkan residu dalam tabung pencucian dengan air atau mengontrol munculnya jamur hitam dengan teknologi orisinal produsen. Ada pula produk yang memanfaatkan Ag+ atau ion perak sebagai antibakteri.
Fitur time delay yang mempermudah gaya hidup Anda

 Fitur time delay yang mempermudah gaya hidup Anda

Pilihlah produk berfitur time delay sehingga Anda tidak perlu khawatir meninggalkan cucian di dalam mesin cuci. Fitur ini dapat Anda gunakan untuk mengatur waktu selesainya pencucian sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya, untuk mengatur waktu pencucian agar selesai tepat ketika Anda tiba di rumah seusai bekerja. Apalagi, penjemuran pakaian yang tidak tertunda dapat mengurangi pertumbuhan jamur dan mencegah bau. Cermati pilihan Anda sesuai dengan penggunaan harian karena setiap produsen menawarkan variasi berbeda.


logoblog

Thanks for reading Cara Membeli mesin cuci Agar Sesuai Dengan Kebutuhan

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar