Mitra Persada Teknik : Jasa Service AC Terpercaya Dan Profesional

Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi

service ac Jakarta Pusat

Kekurangan Dan Kelebihan AC Standar Dan AC Low Wat

  Mitra Teknik AC      

  Kekurangan Dan Kelebihan AC Standar Dan AC Low Wat


Seperti yang sudah kita ketahui, Air Conditioner atau AC merupakan sebuah alat elektronik yang fungsinya adalah untuk mendinginkan ruangan.

Kalau pada zaman dahulu AC adalah sebuag barang yang jarang dimiliki dan mewah, saat ini AC sudah menjadi barang yang umum di kalangan masyarakat, dan bisa dimiliki oleh semua orang.

Yup, tidak lain karena harganya yang cukup ekonomis.

Selain itu, saat ini kita sudah bisa menemukan AC hampir di segala tempat, mulai dari rumah, warnet, minimarket, rumah makan, hingga perkantoran dan tempat usaha.

Bisa dibilang, sebagai negara dengan iklim tropis yang cukup tinggi, Indonesia sendiri tentu mengalami musim kemarau (panas) yang cukup lama, yakni selama kurang lebih 6 bulan.





Karena AC dapat membuat kita jadi merasa lebih nyaman ketika melakukan berbagai aktivitas.

Cara kerjanya kurang lebih seperti pendingin ruangan zaman dahulu.

Kalau zaman dahulu pendinginnya menggunakan air yang diputar mengelilingi ruangan, nah kalau saat ini juga masih menggunakan sistem perputaran untuk mendinginkannya, bedanya dengan saat ini, udaranya yang diputar.

alangkah baiknya Anda memerikas terlebih dahulu daftar merk-merk AC terbaik, dan berkualitas ini.

Kali ini kami akan berbagi sedikit tips dan cara memilih Air Conditioner berdasarkan teknis, kapasitas, dan merk-nya supaya Anda bisa menjadikannya referensi kalau ingin membeli perangkat pendingin ruangan yang terbaik, berikut ulasannya:

A. Air Conditioner Standard

Ac standard, pada umumnya memiliki daya listrik kurang lebih 800 watt.

Sedangkan sistem, atau cara kerja listrik pada ac standard adalah, ketika sedang atau baru di hidupkan, maka daya AC yang diperlukan adalah 800 watt lebih.

Tetapi, ketika suhu pada ruangan sudah mencapai titik yang kita inginkan, maka secara otomatis, bagian ac yang outdoor akan mati, atau lebih tepatnya tidak bekerja lagi, namun bagian yang indoor-nya tetap hidup.

Bagian yang outdoor akan hidup lagi secara otomatis apabila suhu pada ruangan sudah mulai panas dari suhu yang kita kehendaki , dan biasanya, suhu tersebut bisa diatur menggunakan remote.

Kelebihan AC yang standard adalah:
Harganya yang lebih murah
Lebih cepat mendinginkan ruangan
Biaya perawatannya lebih murah, dan perbaikannya secara teknis lebih mudah.
Kalau kekurangan AC yang standart adalah:

Listrik yang digunakan lebih boros, terlebih kalau terlalu sering hidup dan mati.

Seperti pada umumnya, karena listrik yang digunakan ketika pertama kali hidup, akan lebih banyak memakai listrik daripada ketika sudah berjalan.

Nah, cara supaya AC bisa lebih hemat listriknya, mengkondisikan bagian yang outdoor tidak terlalu sering hidup-mati, caranya adalah membuat suhu pada ruangan bertahan lebih lama pada suhu yang dingin, sehingga bagian AC yang outdoor bisa lebih lama dalam keadaaan mati.

B. Air Conditioner Low Wat

Air Conditioner dengan daya yang low watt adalah sebuah inovasi untuk memenuhi kebutuhan para konsumen yang terbatas karena daya listrik.

Tujuan sebenarnya adalah bukan untuk menghemat daya listrik, tapi supaya rumah yang daya listriknya kecil, tetap bisa menggunakan air conditioner.

Tetapi umumnya, AC dengan daya low watt memang kesannya ialah hemat listrik, ya walaupun dampak pendinginnya tidak secepat pada AC Standard.

Keuntungan yang bisa didapatkan dari AC tipe low watt adalah:

Listriknya yang lebih hemat apabila dibandingkan dengan AC standar.

Walaupun begitu, ada beberapa syarat pula yang harus dipenuhi, tergantung bagaimana cara pemakaiannya juga.

Nah, untuk kekurangannya adalah:

Tidak cepat dingin kalau dibandingkan dengan AC standard, (lambat mencapai dingin tertentu), sehingga kerja dari mesin kompresor juga lebih lama dari yang standard.

logoblog

Thanks for reading Kekurangan Dan Kelebihan AC Standar Dan AC Low Wat

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar