Mitra Persada Teknik : Jasa Service AC Terpercaya Dan Profesional

Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi

service ac Jakarta Pusat

Cara Merawat AC Pada Musim Penghujan

  Mitra Teknik AC      

Cara Merawat AC Pada Musim Penghujan


Kondisi cuaca pada saat ini sudah mulai masuk kepada musim hujan, dimana suhu udara juga cenderung lebih sejuk dan pada umumnya penggunaan AC tidak terlalu sering dan meskipun digunakan mungkin suhu di yang seting hanya sesuai dengan kebutuhan.
Musim hujan juga terkadang membuat kita sedikit lalai untuk melakukan perawatan terhadap AC karena merasa tidak merasa perlu untuk melakukan perawatan. Tetapi tahukah anda bahwa meskipun sekarang sedang musim hujan dan penggunaan AC juga cenderung menurun, akan tetapi ternyata perawatan AC tetap harus dilakukan.
Pada saat musim hujan, perawatan AC tetap harus dilakukan agar pada saat dibutuhkan, unit AC anda bisa digunakan dengan baik tanpa anda kendala. Berikut ini adalah beberapa tips merawat kondisi AC pada saat musim hujan.



  1. Menggunakan suhu AC sesuai dengan kebutuhan
    Pada saat musim hujan, meskipun kondisi udara terasa sejuk, akan tetapi terkadang penggunaan AC masih dibutuhkan, apalagi jika jumlah orang yang ada di dalam rumah sangat banyak sehingga dengan digunakannya AC akan menambah kesejukan udara di dalam rumah. Oleh karena itu perlu kiranya anda memastikan untuk menggunakan suhu AC sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan menggunakan AC yang terlalu dingin karena akan membuat kondisi suhu di dalam rumah akan lebih dingin pada saat hujan yang bisa saja akan membuat kondisi kesehatan anda menjadi kurang baik, terutama bagi anda yang mudah terkena penyakit flu. Selain itu dengan menggunakan suhu AC sesuai kebutuhan juga akan membuat kondisi AC menjadi optimal karena bekerja sesuai dengan kondisi yang sedang ada yaitu musim hujan.
  2. Mematikan AC jika tidak sedang digunakan
    Hal yang paling sering dilakukan oleh kita adalah lupa mematikan AC padalah sudah tidak perlu karena tidak ada orang yang memerlukannya (kecuali untuk ruangan tertentu yang memang perlu untuk tetap menggunakan AC seperti server dan yang lainnya).Untuk menjaga agar kondisi AC tetap optimal maka jangan lupa untuk mematikan AC pada saat tidak dibutuhkan lagi, selain bisa menjaga kondisi AC juga bisa menghemat penggunaan listrik baik untuk rumah maupun kantor anda.
  3. Memperhatikan kondisi AC yang berada diluar yang tidak memiliki pelindung
    Pemasangan AC karena adanya keterbatasan kondisi dan ruang ada yang ditempatkan di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Untuk unit AC yang posisinya berada di luar ruangan maka perlu perhatian ekstra apalagi pada saat musim hujan. Pastikan kondisi AC yang berada di luar ruangan tetap dalam kondisi baik apalagi terhadap AC yang tidak memiliki pelindung, karena bisa jadi selalu terkena air pada saat musim hujan.
  4. Selalu melakukan perawatan yang rutin dan berkala
    Hal yang paling optimal untuk menjaga agar kondisi AC adalah dengan selalu melakukan perawatan yang rutin dan berkala. Waktu yang paling optimal untuk melakukan perawatan adalah 3 bulan sekali agar kondisi AC tetap baik. Lakukan perawatan AC secara mandiri atau menggunakan jasa layanan AC yang profesional yang dapat anda percaya.
Demikian beberapa tips untuk merawat kondisi AC pada saat musim hujan sebagai panduan anda dalam merawat AC. Jika anda membutuhkan layanan AC yang profesional, murah dan terpecaya hubungi kami sekarang juga:

logoblog

Thanks for reading Cara Merawat AC Pada Musim Penghujan

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar